SEMARANG, Mantranews.id – Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024, PT Indomobil National Distributor selaku Agen Pemegang Merk (APM) Citroën di Indonesia kembali berpartisipasi dengan mengusung tema #FromFranceforIndonesia, melalui Booth bernuansa khas Prancis yang dibuka mulai 23 – 27 Oktober 2024 di Muladi Dome, UNDIP, Semarang.
Selain meramaikan acara GIIAS dengan beragam program penjualan menarik, Citroën turut menampilkan jajaran mobil terbarunya melalui dua unit special display yang mengusung tema unik, yakni Citroën E-C3 Le Sportif dan Citroën C3 Aircross Edition Aventure yang telah dimodifikasi dengan pemasangan stiker dan aksesoris.
Citroën C3 Aircross Edition Aventure tampil gagah dan kekar dengan mengusung tema “Adventurous”. Dengan menggunakan basis dari Citroën C3 Aircross SUV, mobil ini dilengkapi dengan Roof Rack & Box untuk tempat penyimpanan tambahan, serta Sporty Alloy Wheels berukuran 16 inch dengan warna putih yang senada dengan warna atap. Sedangkan pada bagian bodi, Citroën C3 Aircross Edition Aventure dilengkapi dengan body sticker bermotif pegunungan yang semakin memperkuat karakter maskulin.
Dari segi performa, Citroën C3 Aircross Edition Aventure didukung dapur pacu PureTech berkapasitas 1,2 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 110 PS pada putaran 5.500 rpm, dan torsi maksimum 205 Nm pada putaran 1.750 rpm. Dipadu dengan transmisi otomatis dan manual gear selector 6 kecepatan, menjadikan Citroën C3 Aircross SUV sebagai kendaraan yang hemat bahan bakar namun paling bertenaga di kelasnya.
Tidak hanya itu, Citroën C3 Aircross Edition Aventure memiliki ground clearance setinggi 200 mm dan konfigurasi kursi berkapasitas 7 penumpang yang mudah dilepas pasang, sehingga memudahkan perjalanan di dalam kota maupun luar kota. Hadir di ajang GIIAS Semarang, Citroën C3 Aircross Edition Aventure dijual dengan harga Rp 351,150,000.- sedangkan untuk tipe standar Citroën C3 Aircross SUV dijual mulai harga Rp 297,900,000.-
Masih di ajang yang sama, Citroën juga menampilkan mobil listrik dengan desain yang agresif melalui Citroën E-C3 Le Sportif. Mobil ini dibalut dengan body sticker yang memadukan warna merah, putih dan hitam dengan pola yang tegas, serta dilengkapi dengan White Alloy Wheels berukuran 17 inch yang memperkuat kesan sporty.
Sementara itu, Citroën E-C3 Le Sportif juga didukung motor listrik bertenaga 57 PS dan torsi 143 Nm yang langsung tersedia untuk berakselerasi. Hasilnya 0 – 60 km/jam dapat ditempuh dalam 6,8 detik dan kecepatan tertinggi dibatasi hingga 107 km/jam, serta total jarak yang dapat ditempuh adalah 320 km. Tidak hanya itu, Citroën E-C3 Le Sportif juga mengusung kenyamanan suspensi khas Citroën untuk perjalanan yang nyaman di berbagai medan, serta kabin yang kedap suara untuk pengalaman berkendara terbaik. Di Semarang, unit Citroën E-C3 Le Sportif dijual dengan harga Rp 409,250,000.- sedangkan untuk tipe standar Citroën E-C3 All Electric dijual mulai dari Rp 385,000,000.-
CEO Citroen Indonesia Tan Kim Paiuw mengatakan Citroen merupakan salah satu brand populer berasal dari Prancis dan Citroen juga sudah dikenal dimasyarakat Indonesia tepatnya di era tahun 1960-1990 an. Citroen sangat terkenal dengan teknologi suspensinya sehingga Citroen dikenal sebagai mobil yang sangat nyaman. Sebagai bentuk komitmen jangka panjang Citroen di Indonesia, pihaknya terus berupaya membangun customer experience atau pengamalan customer bersama dengan Citroen.
“Oleh karena itu berbagai rencana maupun aktiviti telah kami lakukan sejak Citroen diperkenalkan di Indonesia diantaranya kami terus membuka dan memperluas jaringan dealer. Jaringan dealer kami pada tahun ini akan memiliki 22 outlet di berbagai kota di Indonesia,”ujarnya dalam konferensi pers di Gedung di Muladi Dome, UNDIP, Semarang, Rabu (23/10).
“Salah satunya adalah dealer kami di Setiabudi si Semarang yang telah dilengkapi dengan layanan Self, servis, dan sparepart serta teknisi yang berpengalaman yang tersertifikasi untuk melayani kebutuhan pelanggan,”lanjutnya.
Kim berharap dengan semakin berkembangnya jaringan dealer di berbagai kota dapat memberikan ketenangan bagi para pemilik mobil Citroen sekaligus memudahkan masyarakat dan mengakses pelayanan dan produk berkualitas dari Citroen.
Selain memperluas jaringan dealer, Citroen juga berupaya membangun customer experience terbaik dengan memperkenalkan kenyamanan Citroen.oleh karena itu saat ini pihaknya memiliki program yang disebut Comfort Drive Challenge” yaitu tantangan mengendarai kenyamanan ala Citroen.
Citroën mengajak keluarga muda dan individu di seluruh Indonesia untuk mencoba langsung rasa berkendara Citroën C3 Aircross SUV selama 1 minggu. Untuk berpartisipasi, konsumen dapat mengajukan peminjaman unit Citroën C3 Aircross SUV dengan mengisi link berikut : https://bit.ly/6hariC3AX dengan melampirkan foto KTP dan SIM A. Setelah disetujui, konsumen terpilih akan dihubungi untuk melakukan pengambilan unit di dealer resmi Citroën terdekat,”katanya.
Sementara itu, untuk kepemilikan yang mudah dan tanpa beban, Citroën Indonesia menawarkan layanan purnajual yang memberikan ketenangan bagi pemilik kendaraan yang mencakup layanan servis gratis selama 7 tahun atau 80.000 kilometer dan garansi kendaraan selama 7 tahun/200.000 km untuk Citroën C3 Aircross SUV, serta layanan servis gratis selama 5 tahun/70.000 kilometer serta garansi kendaraan 5 tahun/150.000 km untuk Citroën ë-C3 All Electric. Selain itu, Citroën juga menyediakan layanan bantuan darurat 24 jam (ERA) melalui Citroën Call Center.
“Citroën resmi memperkenalkan model-modelnya di Indonesia pada tahun 2022 dan telah memiliki 22 dealer di kawasan Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar. Pusat Suku Cadang juga telah didirikan di Purwakarta untuk memastikan ketersediaan parts yang lengkap di seluruh dealer Citroën,”imbuhnya. (Riz/Bas-Mantranews).